Lowongan Pekerjaan: 7 Lowongan Pekerjaan bagi Lulusan SMA dan SMK - Okezone

JAKARTA – Kamu seorang yang lulusan SMA tapi ingin terjun ke dunia kerja sebelum menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi? Berikut ini lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari posisi sebagai data input, tutor, customer services, asisten, freelance hingga berbisnis sendiri di dunia online shop.

Melansir karirpad.com, Minggu (14/10/2018) Namun perlu diketahui hampir setiap perusahaan membutuhkan tenaga kerja dan salah satu yang menjadi kandidatnya adalah remaja lulusan SMA/SMK karena lebih dikenal cekatan dan masih muda.

BERITA TERKAIT +

Nah , berikut di bawah adalah 7 Pekerjaan Favorit Lulusan SMA/SMK 2018, mungkin posisi pekerjaan di bawah merupakan minat yang selama ini kamu inginkan.

1. Data Input

Meng-input atau memasukan data mungkin terdengar mudah, hanya perlu membaca dan mengetiknya kembali. Eits, jangan salah, pekerjaan ini ternyata cukup sulit.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Daerah Papua

Pertama, pekerjaan ini membutuhkan ketelitian tinggi. Salah sedikit saja bisa berpengaruh pada perusahaan atau klien, tergantung pada data yang kamu masukan. Teliti saja belum cukup untuk menjadikan seorang data input yang handal. Menjadi data input berarti harus bekerja ekstra cepat. Umumnya, seseorang yang bertugas memasukkan data akan diberi target tertentu seperti jumlah minimal data yang harus mereka masukan setiap hari atau minggu.

2. Tutor

Ilmu pengetahuan-mu masih fresh? Masih ingat dengan penjelasan guru SMA di kelas atau bahkan penjelasan guru SMP? Tutor menjadi lowongan kerja untuk lulusan SMA yang begitu mulia dan tentunya akan menambahkan pengalaman yang begitu besar.

Baca Juga: Perusahaan Pengelola Aset Buka Lowongan Kerja, Minat?

Manfaatkan hal ini untuk karir sebagai seorang tutor atau guru bimbingan belajar. Jika kamu tertarik untuk menjadi seorang tutor, kamu dapat mendaftarkan diri di berbagai tempat bimbingan belajar atau menjadi lowongan tutor pribadi. Jika tertarik menjadi tutor, kamu dapat melihat langsung loker tutor disini Lowongan Kerja Tutor Terbaru.

3. Freelancer

Untuk kamu lulusan SMA/SMK yang lebih suka bekerja di rumah, freelancer adalah profesi yang tepat untuk dijalani. Selain waktu dan tempat, kamu juga bisa menentukan sendiri biaya jasa yang ditawarkan. Jenis pekerjaannya pun dapat disesuaikan dengan minatmu. Berikut beberapa jenis pekerjaan freelance yang bisa jadi pilihan kamu:

1. Penulis / content writer

2. Editor

3. Web designer

4. Data input

5. Translator

6. Web creator

Adakah yang sesuai dengan kegemaranmu?

(Feb)

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)


RSS Feed


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times