Lowongan Pekerjaan: Ini Info Lowongan Pekerjaan Terbaru, Simak Pula Tips Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diterima bekerja pada perusahaan idaman merupakan kebanggan tersendiri bagi para pencari kerja. Memiliki IPK tinggi dan segudang pengalaman tidak menjamin dengan mudah diterima bekerja di suatu perusahaan.

Agar sukses diterima bekerja, proses wawancara adalah kunci utamanya. Tidak hanya CV, bahasa tubuh juga sangat penting dalam wawancara kerja. Dilansir dari intisari online, berikut enam bahasa tubuh yang bisa membantu wawancara kerja :

1. Kontak mata
Ini merupakan hal yang paling penting yang harus diperhatikan oleh para kandidat. Melakukan kontak mata dengan pewawancara, membuat pewawancara merasa bahwa kamu memperhatikan semua p ernyataannya.

Baca: Inilah Motor Terberat di Dunia, Pakai Mesin Tank Perang Dunia II, Ada yang Bisa Mengendarai?

2. Tersenyum
Hal kedua adalah tersenyum, namun bukan berarti kamu harus tersenyum sepanjang waktu, karena itu akan membuat kamu terlihat aneh. Kamu dapat tersenyum untuk hal-hal yang tepat, seperti ketika mereka melihat CV kamu, ketika pewawancara memberikan lelucon, atau ketika berjalan ke dalam ruangan. Hal ini dapat menghilangkan kegugupan dan membuat pewawancara menilai kamu dengan cara yang positif. Senyum memberikan kesan bahwa kamu pribadi yang menyenangkan.

3. Berhenti gelisah
Ketika kamu gelisah dengan benda apapun selama wawancara, hal itu dapat memberikan kesan bahwa kamu tidak tertarik. Jadi, jangan biarkan kebiasaan gelisah datang di sekitar kamu dan pekerjaan kamu.

Baca: Partai Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Siapa Pendampingnya?

4. Jangan bersandar di kursi: Ini merupakan salah satu dari sepuluh bahasa tubuh yang bisa membantu wawancara kerja. Bersandar di kursi sambil berbicara memberikan kesan bahwa kamu adalah pemalas. Tak satu pun dari sifat-sifat ini akan membantu kamu mendapatkan pekerjaan. Pastikan kamu duduk lurus dan memusatkan semua perhatian.

5. Tidak menyilangkan tangan
Duduk sambil menyilangkan tangan dapat menunjukkan bahwa kamu enggan terbuka terhadap ide-ide dan terkesan seperti menantang. Selama sesi wawancara, tetaplah menjaga tangan kamu di atas meja dan duduk dengan postur lurus. Hal ini dapat memberi kesan bahwa kamu siap untuk wawancara dan ingin mendengar saran dari pewawancara.

6. Jangan terus menyentuh rambut
Wanita memiliki kecenderungan untuk terus menyentuh rambut mereka. Hal ini sering menimbulkan keliru. Sebab, kamu dianggap tidak memerhatikan dan mengalihkan perhatian pewawancara. Sebaiknya, ikat rambut dengan rapi, sehingga kamu tidak harus memperbaiki rambut setiap kali pewawancara memberikan pertanyaan.

Ini Link lowongan kerja terbaru : Lowongan Kerja

Let's block ads! (Why?)


RSS Feed

IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times