Lowongan Kerja:Ragam Cerita Menarik dari Peserta kumparan 1001 Lowongan - Kumparan.com (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Acara 1001 Lowongan kumparan

Acara 1001 Lowongan kumparan (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Banyak cerita menarik yang terhampar saat acara kumparan 1001 lowongan. Dari mulai kisah perjuangan hingga cerita lucu dari para peserta.

Antusiasme para peserta sudah terlihat sejak mereka yang menghadiri sesi pagi. Dari mulai jam 7 pagi, para peserta sudah melakukan registrasi dan siap melakukan serangkaian tes.

Acara hari ini, Sabtu (30/9) dihelat di Kuningan City, Jakarta Selatan. Para calon awak kumparan yang hadir ini berasal dari berbagai daerah.

Salah satu cerita menarik datang dari peserta asal Medan, Sumatera Utara. Ia jauh-jauh dari Medan hanya untuk mengikuti seleksi menjadi wartawan kumparan.

"Datang ke sini emang mau tes di kumparan aja," kata Mirsan saat sesi Forum Group Discussion (FGD)

Bahkan ia bercerita sempat kecopetan saat di jalan. Namun semangatnya untuk mengikuti seleksi ini tak goyah.

"Semoga saya keterima," ungkap dia.

Saat FGD ini memang banyak cerita unik yang terungkap. Suasana akrab pun begitu tercermin.

Cerita unik lainnya kemudian terukir. Saat mengikuti simulasi menjadi wartawan acara talk show, para peserta banyak yang tidak mendapatkan kesempatan bertanya ke narasumber yang hadir.

Hal tersebut membuat beberapa orang bertanya kepada panitia, apakah boleh doorstop narasumber atau tidak. Buat kamu yang belum tahu apa itu doorstop, doorstop adalah sesi dimana para wartawan mengerubungi narasumber.

Doorstop biasa dilakukan sebelum atau dihelatnya sebuah acara baik diskusi, seminar maupun talk show.

"Tadi ada yang semangat banget pengen ada doorstop. Kayak wartawan beneran. Dia dari Makassar," kata salah satu panitia acara 1001 Lowongan, Denny Armandhanu.

Namun karena acara ini hanya simulasi maka tidak ada sesi doorstop.

Masih banyak cerita menarik lainnya. Hingga pukul 14.35 WIB, sesi 2 se leksi tahap 1 masih berlangsung.

Perlu diketahui, seleksi tahap 1 ini dilakukan dengan beberapa tes. Tes tersebut antara lain, tes tertulis, FGD dan simulasi. Mereka yang lolos tahap ini akan mengikuti seleksi tahap berikutnya pekan depan.

Let's block ads! (Why?)



RSS Feed

IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times