Lowongan Kerja:Kuartal 1-2017, industri manufaktur terbanyak buka lowongan kerja - merdeka.com

Merdeka.com - Jobplanet mencatat lima industri terbanyak membuka lowongan kerja di Indonesia sepanjang kuartal pertama 2017. Ini berdasarkan riset berbasis informasi lowongan kerja yang terdapat dalam platform komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia kerja itu sejak Januari hingga pertengahan Maret 2017.

"Konten lowongan kerja yang dipasang di Jobplanet.com sejak Januari hingga pertengahan Maret 2017 berjumlah sekitar 11 ribu," kata Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia Kemas Antonius, dalam siaran pers, Sabtu (31/3).

Dari konten sebanyak itu, terbanyak membuka lowongan kerja adalah industri manufaktur sebesar 21 persen dan industri pelayanan (21 persen). Diiku ti industri ritel dan distribusi (19 persen), Teknologi Informasi (13 persen), dan konstruksi dan bangunan (7 persen).

Sementara itu, jenis pekerjaan paling banyak ditawarkan adalah terkait pemasaran atau marketing (11,8 persen), keuangan dan akuntansi (11,7 persen). Kemudian, penjualan atau sales (10,3 persen), administrasi (10,3 persen), serta Teknologi Informasi (8,4 persen).

"Lowongan kerja di di bidang pemasaran misalnya, mencari tenaga telemarketing, analis pasar, digital marketing specialist, dan staf pemasaran produk," katanya. "Lowongan di bidang keuangan dan akuntansi, antara lain dibuka untuk posisi akuntan, auditor, dan teller bank."

Jobplanet juga mencatat lima industri yang paling diminati pencari kerja. Yaitu, industri manufaktur (29 persen), pelayanan (20 persen), ritel dan distribusi (14 persen), Teknologi Informasi (8 persen), perbankan dan keuangan (8 persen).

Meski tak banyak membuka lowongan pekerjaan, industri perbankan dan keuan gan termasuk paling diminati oleh pencari kerja," katanya. "Banyak orang memandang perbankan sebagai industri yang bergengsi serta memberikan kesejahteraan dan paket kompensasi yang menarik bagi karyawannya." [yud]

Let's block ads! (Why?)



Feed

IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times