Lowongan Kerja:Pemkab Karimun Buka Lowongan Calon Kadis. Calon Beragama Islam Wajib Hafal 5 Ayat Alquran - Tribun Batam

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Pemkab Karimun membuka lowongan untuk mengisi kekosongan sejumlah kursi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Kepala Dinas, Kepala Badan dan Asisten Sekda Karimun.

Itu setelah pejabatnya banyak yang sudah memasuki masa purna bakti (pensiun) dan pindah tugas ke Pemprov Kepri di Tanjungpinang.

Pendaftaran telah dibuka sejak Senin (28/11/2016) akan berlangsung hingga 19 Desember 2016.

Pendaftaran dibuka di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karimun jalan Poros setiap jam kerja.

Posisi Kadis, Kepala Badan dan Asisten Sekda yang akan diperebutkan yakni Kadis Pekerjaan Umum (PU), Kedis Kelautan dan Perikanan (DKP), Kadis Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (Distanhut), Kadis Perindustrian, Perdagangan, UKM dan Koperasi, Kadis Kesehatan (Dinkes), Kadis Perhubungan (Dishub), Kadis Pendidikan (Disdik), Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Asisten III Sekda Bidang Administrasi.

Namun setelah hari dibuka, belum ada calon yang mendaftar.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Karimun, Muhammad Yosli menduga hal itu dikarenakan para calon tengah mempersiapkan segala persyaratan.

Ia memprediksi menjelang penutupan, bakal banyak yang akan mendaftar.

"Pendaftaran dibuka secara umum, dari daerah manapun boleh ikut, bebas tidak ada batasan selama memenuhi persyaratan," ujar Yosli, Kamis (1/12/2016).

Salah satu syarat yang dinilai unik dan berbeda dibandingkan daerah lain yakni ujian pandai mengaji atau membaca kitab suci Alquran bagi yang beragama Islam.

Tidak hanya itu, para calon juga akan diminta menghafal sedikitnya lima ayat Alquran.

Tes akan dilakukan langsung oleh Bupati Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Muhammad Firmansyah. (*)

Let's block ads! (Why?)



Feed

IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times