Lowongan Pekerjaan: Kemensos Buka Lowongan Pekerjaan, Bagi Tenaga Pendamping dan Operator PKH - Bontang Post

KESEMPATAN: Bagi warga Bontang yang masih menganggur, Kemensos memberikan kesempatan untuk bisa bekerja. (ilustrasi)

BONTANG – Kabar gembira bagi warga yang selama ini masih menganggur dan bingung mencari kerja. Kementrian Sosial (Kemensos) membuka kesempatan untuk menjadi tenaga Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) 2016 Kota Taman. Pendaftaran dapat dilakukan secara online mulai 26 April hingga 8 Mei mendatang.

Registrasi dan pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online. Melalui laman web di alamat http://ift.tt/1qOgo8g dari pukul 06.00 WIB atau 07.00 Wita hingga 8 Mei mendatang pukul 24.00 WIB atau 01.00 dini hari. Dalam laman tersebut, peserta dapat mengunggah data lamaran secara online.

Kabid Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Bontang, Sahabuddin mengatakan, jika karir itu langsung berada di bawah penanganan Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Kata dia, untuk karir sebagai pendamping PKH, dibutuhkan minimal lulusan SMA/SLTA jurusan keperawatan maupun sosial.

"Yang dibutuhkan tenaga pendamping dan operator," tekan dia saat diwawancarai di ruangannya, Jumat (29/4).

Dia menambahkan, sementara untuk tenaga operator PKH, bisa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) minimal mengenyam Pendidikan di bidang komputer/informatika. Kata Sahabuddin, ketenagakerjaan ini nantinya tidak mutlak harus ditempatkan di Bontang. Bisa saja ke daerah yang membutuhkan dan di luar Kota Taman. Hal tersebut, tergantung pada keputusan Kemensos.

"Penempatannya bisa di daerah lain. Tidak harus di Bontang. Kita hanya memfasilitasi saja agar mengambil tenaga kerja asal Bontang," tutupnya.

Ada tahapan seleksi. Pengumuman kelulusan dapat dilihat pada 16 Mei 2016 mendatang, melalui situs Kemensos RI di www.kemensos.go.id (pre)

Let's block ads! (Why?)


IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times