Lowongan Kerja:Bosowa Semen Belum Buka Lowongan Kerja, Pencari Kerja Diminta Waspadai Penipuan - Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sakinah Sudin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Manajemen PT Bosowa Semen Maros menegaskan bahwa saat ini pihaknya belum membuka lowongan kerja posisi apapun. Hal tersebut disampaikan manajemen agar masyarakat waspada, seiring dicatutnya nama PT Semen Bosowa Maros perihal lowongan kerja untuk posisi tertentu.

Sekedar diketahui, di sosial media beredar informasi palsu terkait open rekrutmen di posisi technical trainee program, administrasi, assistant management, analisis kimia dan pengolahan.

Pelamar pun diiming imingi gaji awal Rp 8 juta per bulan, uang makan dan transport Rp 27 ribu per hari, tunjangan Jamsostek dan seragam. Lowongan ditutup hingga 16 April 2016 yang memakai kop surat PT Semen Bosowa Indonesia beralamat di Menara Karya Jakarta.

Human Resources & General Affair Department Head Bosowa Semen, Budiman Habe adanya pencatutan nama dengan membuka lowongan pekerjaan tersebut sangat merugikan perusahaan. Bahkan di akhir tahun lalu, pihaknya harus berurusan dengan Kepolisian karena oknum yang mencatut nama perusahaan Aksa Mahmud tersebut menelan sejumlah korban dari berbagai daerah di Indonesia.

"Tepatnya di bulan Oktober 2015 kami harus mengklarifikasi informasi tersebut karena banyak masyarakat yang menjadi korban. Saya pikir itu tidak akan terulang lagi, tapi ternyata tahun 2016 kembali terjadi," kata Budiman kepada Tribun di Makassar, Kamis (31/3/2016).

"Banyak masyarakat yang tertipu karena informasi lowongan yang beredar di sosial media. Kami berharap dengan pemberitaan ini masyarakat semakin cerdas untuk menganalisa pengumuman tersebut," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times