Lowongan Kerja:Rekrut 1.036 Petugas Sensus Ekonomi 2016, BPS Buka Lowongan Kerja - Tribun Pontiaknak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kepala BPS Pontianak Suminah K mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan sensus ekonomi ke-4. Menurutnya dalam pelaksanaannya dibutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan sensus ekonomi ini berlangsung sepuluh tahun sekali.

"Sejauh ini kami masih melakukan sosialisasi mengenai tahapan yang dilakukan dalam sensus ekonomi ini. Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot dan tidak ada masalah," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2016).

Ditambahkan Suminah dalam pelaksanaannya BPS akan merekrut petugas yang dikontrak kerja selama satu bulan. Adapun jumlahnya yang akan dibutuhkan terdiri petugas di lapangan, editor dan pengawas yang total semua mencapai 1.036 orang yang akan direkrut.

"Informasi pembukaan lowongan pekerjaan itu sudah tersebar di setiap kecamatan. Proses seleksinya berlangsung dari 1 - 22 Februari," katanya.

Suminar memastikan bahwa mereka yang diterima tentunya telah melewati seleksi wawancara dan tulisan. Hanya dia mengingatkan pelamar juga harus memperhatikan penampilan jika memang ingin diterima di lowongan pekerjaan ini.

"Seleksi yang dilakukan melihat pengalaman pelamar. Itu dituangkan saat wawancara. Walaupun belum punya pengalaman, tetap berkesempatan lolos seleksi. Karena masih ada faktor lainnnya, seperti tulisan tangannya. Akan sangat susah kalau tulisan amat parah, karena tidak terbaca scanner," jelas dia.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times