Lowongan Kerja:Lowongan Kerja di Jepang Bagi Lulusan SMA Meningkat 56,1 Persen - Tribunnews

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tingkat lowongan kerja di Jepang bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) saat ini meningkat 56,1% dibandingkan tahun lalu (2015).

Sementara tingkat pencari kerja dari lulusan SMA pun meningkat 1,83 kali dibandingkan tahun lalu.

"Kami memperkirakan peningkatan lowongan kerja serta peningkatan pencari kerja pula di tahun ini per Maret 2016," papar sumber Tribunnews.com di Biro Pusat Statistik Jepang Senin ini (1/2/2016).

Menurutnya, peningkatan jumlah penawaran kerja ini seiring tampaknya dengan perbaikan perekonomian Jepang saat ini sedikit demi sedikit sejak tahun lalu.

"Kesulitan pencari kerja kelihatan sekali pada sekitar tahun 2010. Namun dalam enam tahun terakhir ini kelihatan peningkatan kembali sedikit demi sedikit lowongan kerja di Jepang dan juga semakin meningkat pula para pencari kerja seiring dengan perbaikan perekonomian Jepang sedikit demi sedikit akhir-akhir ini. Tahun depan pun diharapkan akan terus meningkat baik," katanya lagi.

Dari jumlah penawaran kerja di Jepang paling banyak penawaran kerja ada di Tokyo. Menyusul di Osaka, Hiroshima, Kyoto, Aichi, Kagawa, Ishikawa dan Miyagi.

Yang paling rendah kesempatan kerja serta penawaran kerja ada di Okinawa, Kagoshima dan Aomori.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times