Lowongan Pekerjaan: 6 Jenis Lowongan Pekerjaan Sampingan buat Mahasiswa - Okezone

Posted by ajrumi on Mar 31, 2015 | 0 comments

Dijaman sekarang ini usaha sampingan bukan lagi hal asing bagi kalangan pelajar, terutama mereka yang kuliah jauh dari desa. Mempunyai bisnis sampingan adalah sesuatu yang sangat membantu menambah uang saku harian, terlebih ketika ingin memberi barang yang sudah lama diinginkan. Jangan hanya mengandalkan bantuan dana dari yayasan ayah bunda, kasihan orang tua harus sementara usia mereka sudah mulai senja.

Baca juga 11 Peluang Bisnis Usaha Sampingan Pegawai Kantoran  

6 Jenis Lowongan Pekerjaan Sampingan Buat Mahasiswa  

Jangan jadi anak durhaka yang menyalah gunakan kiriman orang tua untuk biaya pacaran ada baiknya pacaran dengan biaya sendiri. Sekarang ini untuk mendapatkan uang tambahan  bukan hal yang sulit, modal utamanya adalah asal mau berbuat. Berikut ini beberapa pilihan pekerjaan sampingan yang bisa teman jalankan disela jadwal kuliah:  

1. Menjadi dropshipper/reseller. Berjualan tidak perlu harus punya barangnya, sudah banyak para jutawan yang sukses berjualan hanya jadi reseller/dropshipper tanpa harus memiliki prosuk sendiri. Teman bisa memperlajari cara menjadi reseller/dropshipper di internet sudah banyak yang share cara menajalankan bisnis ini.

Baca juga 3 Lowongan Pekerjaan Yang Cocok Buat Orang Malas  

2. Menjual barang bekas. Ada barang tidak terpakai tapi kondisi masih layak, bisa dijual di situs jual beli di OLX/tokopedia/bukalapak dan lain-lain. Bisa juga beli barang bekas secara offline kemudian menjualkannya secara online dengan harga yang lebih tinggi.  

3. Menjadi penulis freelance. Hobi menulis? Ada banyak uang yang bisa dihasilkan dari hobi menulis. Banyak sekali website/situs/blog yang membutuhkan jasa penulis, cukup promosikan diri sebagai penulis atau menawarkan diri sebagai penulis artikel dengan tarif yang bisa teman-teman pasang sendiri.

Baca juga Peluang Bisnis Rumahan Yang Wajib Dicoba  

4. Membuka les di kost. Promosikan diri di daerah sekitar tempat kost/tinggal untuk mengajarkan anak-anak dengan bidang yang kita kuasai, bisa dengan datang ke rumah-rumah.  

5. Sewa barang. Sewakan barang yang sekiranya bisa mendatangkan uang seperti kamera, alat music, laptop, pokonya apapun yang bisa disewakan.  

6. Menjadi asisten dosen (asdos). Jika teman termasuk salah satu mahasiswa berprestasi tidak ada salahnya untuk mecoba untuk melamarkan diri jadi asisten dosen, jadwal bisa dicocokkan dengan jadwal kuliah. Pengalaman menjadi asdos melatih diri berbicara di depan orang banyak  menghadapi orang banyak.

Saya kira itulah beberapa bisnis sampingan yang cocok bagi mahasiswa yang mudah dijalankan untuk menambah uang saku. Semoga bermanfaat. Baca juga lowongan bisnis lainnya di sini : Lowongan Kerja

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


IFTTT

Put the internet to work for you.

Delete or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times