Lowongan Kerja:Info Lowongan Kerja di Disnaker Terkoneksi Dengan Kampus dan SMK - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jatim akan membuat pusat layanan karir terpadu (PLKT).

Dalam sistem PLKT ini, semua informasi pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan dan kalangan industri di Jatim akan dishare secara online ke perguruan tinggi atau kampus dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kepala Disnakertransduk Provinsi Jatim Edi Purwinarto mengatakan, dengan sistem informasi lowongan pekerjaan yang terkoneksi tersebut, para calon pencari kerja, dalam hal ini siswa SMK dan mahasiswa di kampus, ketika belajar dapat lebih fokus terhadap ilmu dan kemampuan dari pekerjaan yang diinginkan.

Dengan begitu, saat lulus sekolah atau kuliah, mereka benar-benar siap dan kompeten sesuai syarat yang diinginkan oleh suatu pekerjaan.

"Misalnya, jika setelah lulus SMK ingin kerja di bengkel mobil, maka selama sekolah si siswa harus benar-benar paham cara memperbaiki mobil. Jadi kemampuan yang dimiliki tak hanya teori, praktiknya juga bisa," ujarnya, kepada SURYA.co.id, Senin (30/3/2015).

Menurut Edi, setelah terkoneksi dengan kampus dan SMK, sistem PLTK selanjutnya akan dikoneksikan dengan daerah lain di Indonesia, misalnya, Batam.

Tujuannya, agar ketika perusahaan di Batam butuh tenaga kerja asal Jatim, maka Disnakertransduk dapat segera memfasilitasi dengan mencarikan tenaga kerja sesuai kualifikasi yang diinginkan.

Penulis: Mujib Anwar

Editor: Titis Jati Permata

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



IFTTT

Put the internet to work for you.

Delete or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times