Lowongan Kerja:Iklan Lowongan Muazin di Kajhu Ramai Dibahas Netizen - Serambi Indonesia

Laporan Arif Ramdan | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah iklan lowongan kerja untuk posisi bilal atau muazin (yang mengumandangkan azan) untuk posisi penempatan di Musalla Al-Munawwarah, Dusun Kajhu Indah, Baitussalam, Aceh Besar, mulai ramai dibincangkan para pengguna internet (netizen) terutama yang aktif di sosial media.

Pada materi iklan di sosial media facebook serambinews dan Serambi Indonesia edisi cetak Selasa (24/2/2015) di halaman 10 itu disebutkan, bagi yang berminat disediakan kamar, makan siang dan malam. Tugas utama yang dibebankan adalah mengumandangkan Azan Maghrib, Isya, dan Shubuh. Para peminat diarahkan menghubungi salah seorang imam di Mushala tersebut dengan nomor 0852610xxxx.

Lowongan bagi bilal yang diposting, Selasa (24/2/2015) itu langsung mendapat respons dari para netizen dan dibagikan kembali (share) oleh 77 akun facebook yang melihat iklan tersebut.

Akun atas nama Edy Setiawan, merespons dengan menulis "Waduh.. aceh udah kyk di amerika aja. Org cari bilal atau imam susah bgt.. kacau,". Komentar bertanya juga disampaikan pemilik akun Rizal Penjas, "Puhanale ureng azan inan, sampe payah pasang iklan bak media,"

Sementara, Rizal Fahluzi Nanggro, menulis, "karap kiamat, ureung azan payah buka lowong, peu hana hidayah lom gampong nyan. Gelap that sago nyan. (kurang lebih artinya: hampir kiamat, mencari muazin harus buat lowongan. Apa gak ada hidayah di kampung tersebut. Gelap sangat kampung itu)

Hingga Selasa sore, iklan tersebut telah menjangkau 20.112 akun facebook dan disukai (like) oleh 611 akun. Pro kontra atas iklan lowongan bagi muazin itu, menjadi isu lain yang berkembang setelah #koinuntukAustralia dan kasus pelat BL yang kerap menjadi sasaran pemerasan di Sumatera Utara.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



IFTTT

Put the internet to work for you.

Delete or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times