Lowongan Pekerjaan: Setelah 9 Tahun Berlalu, Akhirnya Konsumen Optimis Terhadap Prospek ... - Vibiznews

Tingkat kepercayaan konsumen di Inggris mencapai level tertingginya sejak 9 tahun menurut survey yang dilakukan GfK NOP (cabang untuk Inggris dari CfK group) untuk bulan Juni.  GfK Group merupakan salah satu perusahaan riset pasar yang terbesar di dunia. Dalam laporannya GfK NOP melaporkan level kepercayaan konsumen tersebut ada di level +1.

Pada bulan lalu dan bulan sebelum-sebelumnya selama 9 tahun, posisi kepercayaan konsumen pada level minus,dimana level terendahnya pada agustus 2008 di level -39. Pada bulan mei 2014,tingkat kepercayaan konsumen di level 0 dimana,pada bulan-bulan sebelum mei ,tingkat kepercayaan konsumen memang sudah terus meningkat walaupun di posisi minus sehingga kedepannya nanti tingkat kepercayaanya komsumen bisa diprediksikan akan terus membaik.

United Kingdom Consumer Confidence

Hal ini bisa dilihat juga dari tingkat inflasi di UK yang terus turun sampai di posisi terendahnya selama 4.5 tahun terakhir dari sejak oktober 2009 yaitu 1.5% pada bulan mei.Penurunan inflasi ini paling besar kontribusinya oleh harga makanan dan minuman.Bisa saja ini menjadi efek utama kepercayaan konsumen terhadap ekonomi Negara karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan paling dasar

Kepercayaan konsumen ini juga membuktikan tingkat pengangguran yang terus menurun dari Januari 2012 dimana pada bulan mei di level 6.6%,ini merupakan tingkat pengangguran  terendah sejak 5 tahun terakhir, hal ini juga didukung terus meningkatnya lowongan pekerjaan di inggris dimana pada bulan april yaitu sebesar 637,ini merupakan angka terendah sejak 5 tahun terakhir.

Dan jika dilihat pada pergerakan bursa sahamnya, indeks FTSE 100 dalam 5 tahun terakhir juga terus meningkat sehingga analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat ekonomi Inggris terus bertumbuh. 

 

Ramzi Haidar/ Analyst Equity Research at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens
image: Wikimedia

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times