Lowongan Kerja:Yuk Ramai-ramai ke Job Fair Pangkalpinang, Tersedia 800 Lowongan Kerja - Bangka Pos

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Job Fair yang akan digelar 27-28 Juli mendatang, hingga saat ini, Senin (25/07/2016). Sementara jumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi sudah 32 perusahaan.

Dari jumlah tersebut, sudah 28 perusahaan yang mengklarifikasi membuka lowongan total sementara 788 lowongan pekerjaan. Jumlah ini, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, hanya 220 lowongan pekerjaan dari 16 perusahaan yang ikut serta.

Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa mengatakan jumlah lowongan pekerjaan ini, kemungkinan akan terus bertambah, hingga job fair digelar 27-28 Juli mendatang.

" Dari yang sudah diklarifikasi yakni 28 perusahaan ada 788 lowongan kerja dari jumlah tersebut, 99 loker jabatan. Jumlah ini, bisa bertambah, karena masih ada empat perusahaan lain yang belum kita hitung lagi. Kita perkirakan 800 lebih, " ucapnya.

Diakui Mikron, berdasarkan data jumlah penganguran terbuka di Pangkalpinang, selama tiga tahun ini, masih cukup besar ebanyak 2317 orang terdiri dari 1234 pria dan 1083 perempuan.

Penyebab masih cukup besar angka ini, lanjut Mikron disebabkan pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, pertumbuhan kesempatan kerja yang masih rendah dan terakhir kesenjangan informasi antara perusahaan dan pencari kerja yang masih tinggi, dimana pencari kerja jarang atau sulit mendapatkan informasi lowongan kerja dari sebuah perusahaan. Makanya dirinya berharap dengan adanya Job Fair ini, minimal bisa meminimalisir atau mengurangi pengangguran terbuka di Pangkalpinang, " ucapnya.

"Job Fair ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di pangkalpinang, peningkatan penempatan tenaga kerja, menyebarluaskan kegiatan bidang ketenagakerjaan serta memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat dan keterampilan. Selin itu Job Fair ini bertujuan membantu perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.(*)

Let's block ads! (Why?)



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times