Lowongan Kerja:Penipu Terduga Berkedok Lowongan Kerja Mengaku Perusahaannya Terdaftar di Kemenakertrans - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com -
Salah satu terduga pelaku penipuan berkedok lowongan kerja, Ledi (40), mengatakan PT Trinanda Bayo Perkasa, perusahaan penyalur tenaga kerja yang didirikannya memiliki legalitas usaha.

Ledi menyatakan perusahaan tersebut terdaftar di Kementerian Ketenagakerjaan serta sering membantu sejumlah perusahaan ternama untuk mencari karyawan-karyawan untuk dipekerjakan di perusahaan mereka.

"Seluruh aspek legal kami kantongi. Kami hanya pelaksana saja, masih ada perusahaan besar yang jadi kantor pusat," ujar Ledi, di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (30/9/2016).

Ledi mengungkapkan, apa yang dilakukannya bukanlah penipuan. Namun, saat ditanyakan nama perusahaan serta jumla h karyawan yang masuk ke dalam perusahaan besar dari PT Trinanda, Ledi tak bisa menjawab.

"Sebulan pasti ada," ujar Ledi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman menyampaikan, pihaknya masih menyelidiki terkait status perusahaan tersebut. Penipuan itu terbongkar setelah salah satu perusahaan otomotif ternama melaporkan bahwa ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan tersebut dan membuka lowongan kerja.

"Kami masih selidiki seluruhnya. Tapi yang pasti, mereka tidak ada hubungannya dengan perusahaan (otomotif) tersebut," ujar Yuldi.

Jajaran Polres Jakarta Utara mengamankan Fandi (24), Sheylla (28), Lindsay (36), dan Ledi (40), terduga pelaku penipuan berkedok lowongan kerja diamankan jajaran Polres Jakarta Utara, saat menjalankan aksinya di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016).

Para pelaku membuka sebuah perusahaan penyalur tenaga kerja bernama PT Trinanda Bayo Perkasa.

Let's block ads! (Why?)



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times