Lowongan Kerja:Lowongan Kerja Sulit, Warga Medan Cari Peruntungan di Batam - Pojok Sumut

POJOKSUMUT.com, BATAM-Situasi ketersediaan lapangan pekerjaan di Batam terbilang sulit belakangan ini. Namun, hal ini tak mengubah kota ini menjadi magnet para pencari kerja (pencaker) dari luar Batam.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pencaker baru yang mencari kerja di Multi Purphose Hall (MPH) Pujasera Batamindo. Diantara mereka bahkan ada yang tak lebih dari sepuluh hari baru tiba di Batam.

Seorang diantaranya, Eka Adil Simatulang mengatakan datang ke Batam ingin mencoba peruntungan baru lantaran di kampung halamannya di Medan Sumatera Utara lowongan pekerjaan susah. "Baru seminggu lebih ku datang. Diajak keluarga yang di sini," katanya seperti dikutip dari Batam Pos (grup pojoksumut.com)

Pria 20 tahun ini mengaku telah mendengar jika di Batam kini mencari kerja susah, namun modal nekat dan percaya diri dia meyakini akan bisa mendapatkan pekerjaan. "Mana tahu ada rezeki, kan setiap orang beda-beda rezekinya," ucapnya, yakin.

Bahkan ada pencaker yang baru lulus SMA dan belum sempat membawa ijazah. Misalnya saja Sucipto. Dengan bermodal surat keterangan lulus sementara dan daftar nilai ujian, pria yang kini berumur 19 tahun ini nekat mengadu nasib di Batam.

"Datang ke Batam karena informasi dari keluarga. Dengar-dengar ada pekerjaan kalau kita sabar mencari," ungkapnya.

Selain mencari pekerjaan, kata Sucipto, dia nekat datang ke Batam karena ingin kuliah, walau di daerah lain ada yang juga bisa kuliah sambil kerja namun dia tetap memilih Batam karena di sini dia memiliki keluarga.

Sama halnya dengan Eka, walau dia tahu mencari kerja bukan hal yang mudah namun dia tetap akan berusaha. "Yakin lah. Pasti dapat kerja nanti " tuturnya.

Tak hanya pendatang baru, MPH Pujasera Batamindo juga dipadati pencaker lama. Pantauan di lapangan puluhan pencaker memadati tempat itu sejak pagi.

Dari pencaker-pencaker lama tersebut juga diketahui jika ada banyak pencaker baru yang berdatangan. "Ada banyak yang datang baru ku kenal, cewek dan cowok. Sekarang pada pulang tadi ada beberapa orang," kata pencaker, Metro. (cr13/bp/jpg/nin)



Let's block ads! (Why?)



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times