Lowongan Kerja:Bursa Kerja di UNY Tawarkan 3.600 Lowongan - Republika Online

Rabu, 30 September 2015, 09:24 WIB
Komentar : 0

Republika/Prayogi

Sejumlah pencari kerja mencari informasi lowongan kerja di stand pameran bursa kerja (Job Fair) di Jakarta, Jumat (13/6).

Sejumlah pencari kerja mencari informasi lowongan kerja di stand pameran bursa kerja (Job Fair) di Jakarta, Jumat (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 40 perusahaan menawarkan 3.600 lowongan kerja di Job Fair UNY. Ketua Panitia "Job Fair UNY" Minta Harsana mengatakan kegiatan tersebut memfasilitasi terjadinya interaksi langsung antara masyarakat industri dan akademik sehingga dapat memperbesar probabilitas "link and match" antara dunia akademik dan dunia industri.

"Dengan diadakannya 'job fair' itu diharapkan akan terjadi keseimbangan antara lembaga penghasil sumber daya manusia dengan dunia usaha sebagai pengguna," katanya.

Kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai 29 September hingga 2 Oktober 2015. Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX mengatakan penyelenggaraan "job fair" itu perlu diapresiasi karena salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di DIY. Menurut dia, angka pengangguran terjadi karena jumlah angkatan kerja tidak seimbang dengan lapangan kerja yang ada.

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Herry Sudarmanto mengatakan kegiatan itu perlu diadakan karena dapat mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan pemberi kerja. "Hal itu dapat menurunkan angka penangguran. Tantangan ke depan untuk pencari kerja juga tidak mudah karena harus memiliki kompetensi agar berdaya saing dan menghadapi MEA di mana akan terjadi migrasi penduduk antarnegara ASEAN untuk bekerja," katanya.

Redaktur : Dwi Murdaningsih
Sumber : antara

Berita Terkait:

Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma'ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times