Lowongan Pekerjaan: Jumlah Pencaker 2014 Menurun - Tangerang Ekspres

Jumlah Pencaker 2014 MenurunReviewed by on.This Is Article AboutJumlah Pencaker 2014 MenurunSERANG-Jumlah pencari kerja (Pencaker) selama 2014 mencapai 11.456 orang. Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan 2013 yang mencapai 11.852 orang. Demikian dikatakan Elly Muflihah, Kepala bidang (Kabid) Ketenagakerjaan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinakkertrans) Kota Serang, Senin (29/12). Elly memperkirakan, kemungkinan penurunan ini disebabkan sedikitnya lowongan pekerjaan. Apalagi di Kota Serang ini hanya ada ritel yang bergerak […]
kuning kartu

SERANG-Jumlah pencari kerja (Pencaker) selama 2014 mencapai 11.456 orang. Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan 2013 yang mencapai 11.852 orang.

Demikian dikatakan Elly Muflihah, Kepala bidang (Kabid) Ketenagakerjaan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinakkertrans) Kota Serang, Senin (29/12).

Elly memperkirakan, kemungkinan penurunan ini disebabkan sedikitnya lowongan pekerjaan. Apalagi di Kota Serang ini hanya ada ritel yang bergerak dibidang jasa dan Perdagangan. Ditambah lagi, tahun ini tidak ada penerimaan CPNS untuk Kota Serang.

"Kemungkinan juga disebabkan tahun ini banyak kelompok usaha yang menciptakan lapangan kerja sendiri, karena banyak pembinaan dan pelatihan kewiraswataan," tambahnya.

Bisa juga lanjutnya, perusahaan yang tidak melaporkan adanya lowongan pekerjaan ke Disnakertrans. Padahal, pihaknya sudah sering melakukan sosilisasikan.

Jika tahun kemarin, selain adanya penerimaan CPNS, ada juga investor yang membuka usahanya di Kota Serang, seperti supermarket dan perhotelan, akan tetapi tahun ini tidak ada.

Disebutkannya, selama 2014, paling banyak Pencaker bulan Agustus, yakni mencapai 2.213 orang, kemudian Juni yang berjumlah 2.114, Mei 1.100,September 1.057, Oktober 904, Maret 723, Februari 719, November 607, Juli 548, Januari 534. "Yang paling sedikit Pencaker pada  Desember hanya 373," kata Elly.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Kota Serang, Ruli Riatno mengatakan, jumlah perusahaan di Kota Serang berjumlah 508 perusahaan, jumalah itu juga yang menyanggupi ketentuan UMK bagi karyawannya. Ia juga mengaku, untuk di Kota Serang, tidak ada satupun yang menangguhkan UMK ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Ruli juga mengaku, pasca penetapan UMK, akan meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan yang dinyatakan siap menjalankan pembayaran UMK. Meski begitu, pengawasan yang diintensifkan hanya bersifat monitoring. Sedangkan pengawasan langsung tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya, yakni mengawasi 6 hingga 8 perusahaan dalam 1 bulannya. Selain itu, Disnakertrans pun akan melakukan pemeriksaan. (and)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.


IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times