Lowongan Kerja:Tersedia 8.728 Lowongan di Nyi Ageng Serang - Poskotanews

SETIABUDI (Pos Kota) – Kabar gembira bagi yang masih menganggur. Sekitar 8.728 lowongan pekerjaan tersedia melalui bursa kerja gratis yang akan diadakan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Selatan pada 5-6 November di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Setiabudi.

Kepala Suku Dinas Nakertrans Jaksel, Dwi Untoro Pudji Hartono didampingi Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jaksel, Washington Siagian menjelaskan pada job fair putaran ketiga tahun ini pihaknya menggandeng 80 perusahaan ternama yang akan merekrut 8.728 lowongan pekerjaan mulai tamatan SMA hingga pasca sarjana dengan usia maksimal 45 tahun.

"Bursa kerja gratis bertujuan menekan jumlah penggangguran di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Selatan sesuai kebijakan Pemprov DKI," kata Dwi Untoro, Rabu (29/10).

Pencari kerja itu akan ditempatkan di berbagai bagian mulai operator, administrasi, teller, kasir, auditor, sales manajer, supervisor, tenaga konsultan dan manajer.

Washington Siagian menjelaskan job fair gratis bertujuan memudahkan para calon tenaga kerja mendapatkan pekerjaan sesuai bidang kompetensi yang dimiliki. Serta membantu perusahaan dalam merekrut tenaga kerja sesuai klasifikasi yang dibutuhkan.

"Bursa kerja gratis menjadi salah satu program primadona di Jakarta Selatan dalam pemberdayaan tenaga kerja produktif melalui penempatan di berbagai perusahaan dengan gaji dan fasilitas yang memadai," ujar Washington.

Dalam job fair yang akan berlangsung dua hari itu juga melayani pembuatan kartu kuning (AK1).

Hingga kini sekitar sepuluh persen dari 1.093.360 orang angkatan kerja di Jakarta Selatan masih menganggur. Dan sekitar 90.000 pencari kerja yang mengurus Kartu Kuning di 10 seksi kecamatan di Jaksel. (Rachmi)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



IFTTT

Put the internet to work for you.

Turn off or edit this Recipe

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times