Lowongan Kerja:Bursa Kerja Plan Sediakan 1.600 Lowongan - BeritaSatu

Jakarta - Plan International Indonesia bekerja sama dengan Pemkab Rembang dan Magistra Utama hari ini kembali menggelar bursa kerja, Job Market Fair. Bursa kerja ini untuk memperluas akses lapangan kerja bagi kaum muda di Rembang.

Job Market Fair yang diadakan ketiga kalinya ini merupakan puncak dari rangkaian acara, yang dimulai sejak Selasa, (22/4). Bursa kerja ini menyediakan 1600 lowongan pekerjaan, dengan berbagai jenis usaha, seperti restoran, bisnis retail, industri, garmen, hingga otomotif.

"Plan juga menggelar seminar karier bertema "Menjadi Pekerja Idaman. Juga diadakan workshop persiapan bekerja, yang diikuti hampir 700 kaum muda Rembang," kata Project Manager Youth Economic Empowerment Plan International Indonesia, Lukas Kristian, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (24/4).

Mengacu pada data Satkernas 2012, menurut Lukas, saat ini angka pengangguran di Kabupaten Rembang mencapai 5,8 persen dari angkatan kerja yang berjumlah 336.613 orang. Oleh karenanya program pemberdayaan ekonomi kaum muda ini diharapkan bisa membantu Pemkab Rembang dalam mengurangi angka pengangguran.

Job Market Fair ini, kata Lukas, merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi untuk kaum muda atau Youth Economic Empowerment Plan International Indonesia di Kabupaten Rembang. Kegiatan ini rutin diadakan enam bulan sekali di Rembang.

Dia menambahkan, saat ini sekitar 500 anak muda di Kabupaten Rembang mendapatkan pekerjaan melalui event Job Market Fair, yang dimulai sejak tahun lalu.

Job Market Fair dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang, Abdul Hafidz itu diikuti sekitar 20 stan perusahaan dari berbagai perusahaan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jakarta. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



IFTTT

Put the internet to work for you.

via Personal Recipe 5632940

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times