Skip to main content

Lowongan Kerja:Awas Penipuan Lowongan Kerja Di Pirngadi Dan Adam Malik - Berita Sore

Awas Penipuan Lowongan Kerja Di Pirngadi Dan Adam Malik

 

 

MEDAN (Berita) : Sejumlah pelamar pekerjaan mendatangi RSU dr Pirngadi Medan dan RSUP H Adam Malik Medan, untuk melamar pekerjaan sebagai bidan dan perawat. Namun sesampai mereka di kedua rumah sakit milik pemerintah itu, ternyata lowongan itu tidak benar.

Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr Pirngadi Medan (RSUPM) Edison Peranginangin SH MKes, ketika dikonfirmasi Kamis (31/10) menegaskan, RSUPM tidak ada menerima lowongan kerja baik sebagai bidan ataupun perawat.

Hal itu disampaikan Edison sehubungan adanya salah seorang tamatan bidan asal Bukit Tinggi yang datang bersama orang tuanya bermaksud mengantarkan lowongan kerja.

"Kemarin tamatan bidan dari Bukit Tinggi itu datang membawa lamarannya menjumpai saya. Dia bilang taunya dari internet yang menyatakan rumah sakit ini membutuhkan beberapa perawat/bidan. Lamarannya agar diantar langsung kemari. Kalau dari internet itu tidak benar dan tidak ada rumah sakit membuka lowongan untuk itu. Kasihan juga dia yang sudah datang jauh bersama orang tuanya kemari," ujarnya di ruang kerjanya.

Jadi, saran Edison, agar jangan tertipu, sebaiknya mengecek terlebih dahulu ke rumah sakit Pirngadi ataupun ke bagian Humas. "Infonya kemarin juga ada dua orang yang mengaku tamatan Perawat datang mengantarkan lamarannya ke bagian informasi. Tapi memang tidak ada penerimaan, mereka jadi kecewa," katanya.

Bahkan, Edison didampingi stafnya juga membuka website lowongan kerja tersebut dan melihat adanya disebutkan, silahkan diantar langsung lamaran anda ke RS Pirngadi/ RS Adam Malik Medan atau kirimkan ke email dokter hariountoro dengan melampirkan persyaratan.  "Nama dokter Hariountoro itu juga tidak ada bertugas di rumah sakit ini. Kita juga sudah katakan di lowongan kerja itu tidak ada penerimaan pegawai disini," sebutnya.

Sementara Kabag Humas RSUP H Adam Malik Medan Sairi M Saragih juga membantah adanya penerimaan perawat atau bidan melalui internet. "Biasanya penerimaan itu per tahun dan melalui bagian SDM yang melihat dibagian mana yang dibutuhkan. Bagi yang melamar dan memenuhi persyaratan nanti akan dipangil untuk dilakukan pengujian. Tapi tidak melalui internet," jelasnya.

Memang, sambungnya, minggu ini ada ujian CPNS tapi untuk bidan tidak ada informasinya. "Caranya bukan setiap saat. Kalau butuh, ada aturan dari bagian SDM. Kalau memenuhi syarat setelah dilakukan pengujian, bagi perawat sebagai tenaga kontrak, bukan lowongan kerja," ujar Sairi mengakhiri. (don)

 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



IFTTT

Put the internet to work for you.

via Personal Recipe 5632940

Comments

Popular posts from this blog

More than 600 attend Windy City Times Job Fair at Center on Halsted - Windy City Times